Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Spesifikasi Mobil Terbaru Menteri Jokowi, Lebih Mahal dari Camry

Toyota Crown 2.5 HV G-Executive
Sumber :

100kpj – Meski jajaran menteri periode 2019-2024 belum diumumkan oleh Presiden Jokowi, namun kabinet kerja tersebut sudah dijanjikan mendapatkan mobil dinas terbaru, yakni Toyota Crown 2.5 HV (Hybrid Vehicle) G-Executive.

Sedan mewah yang diimpor utuh dari Jepang tersebut sebagai pengganti Crown Royal Saloon. Seperti disampaikan Asisten Deputi Humas Kementerian Sekretariat Negara, Eddy Cahyono dalam keterangan resminya, Jumat 23 Agustus 2019.

Eddy mengatakan, sesuai hasil tender umum dari beberapa perusahaan penyedia kendaraan, PT Astra International Tbk-TSO dinyatakan sebagai pemenang. Lalu diproleh Toyota Crown 2.5 HV G-Executive sebagai pengganti Crown Royal Saloon.

“Dalam prosesnya telah dikonsultasikan kepada Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang Jasa Pemerintah dan juga merujuk pada Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 76/PMK.06/2015 tentang Standar Barang dan Standar Kebutuhan Barang Milik Negara (SBSK) berupa Alat Angkuran Darat Bermotor Dinas Operasional Jabatan di Dalam Negeri,” ujarnya.

Crown model terbaru tersebut memiliki ruang kabin dan bagasi yang cukup lega. Mengingat, dimensi panjangnya hampir lima meter atau 4.910 mili meter, dengan lebar 1.800 mm, tinggi 1.465 mm, dan jarak wheelbase 2.920 mm. 

Dipersenjatai mesin bensin empat silinder 2.487cc berkode A25A-FXS, yang dikombinasikan dengan motor listrik untuk penggerak rodanya. Tenaga dari mesin berbahan bakar tersebut 181 daya kuda di 6.000 rpm dan torsinya 221 Newton meter.

Berita Terkait
hitlog-analytic