Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gibran Sebut Tesla Pakai Nikel, Tom Lembong dan Ahok: Tesla dan China Sudah Tinggalkan Nikel

Calon Wakil Presiden Pemilu 2024, Gibran Rakabuming Raka
Sumber :

100kpj –  Dalam debat Cawapres 2024 yang berlangsung Minggu 21 Januari, Gibran Rakabuming Raka, melontarkan pertanyaan soal LFP atau lithium ferrophosphate kepada Muhaimin Iskandar. Yang mana, LFP sendiri sering digaungkan oleh Timses Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, yakni Tom Lembong.

Gibran awalnya menanyakan apakah pihak Cak Imin ini antinikel karena turut mendukung penggunaan LFP. Gibran heran lantaran apa yang digembar-gemborkan timnya tak dipahami oleh Cak Imin.

"Ini agak aneh ya yang seringnya (bilang) LFP timsesnya, tapi cawapresnya enggak paham LFP itu. Kan aneh, sering bicara LFP, LFP, lithium ferrophosphate," kata Gibran saat debat Cawapres tersebut, usai mendengar jawaban Cak Imin.

"Tesla enggak pakai nikel, ini kan kebohongan publik mohon maaf. Tesla itu pakai nikel Pak, dan kita sekarang kita itu Indonesia adalah negara yang punya cadangan nikel terbesar sedunia," lanjut Cawapres dari nomor urut 2 ini.

Tesla. Foto: Teslarati.

Menurut Gibran harusnya semua pihak mendukung penggunaan nikel lantaran Indonesia merupakan sumber utama komoditas ini. Lebih lanjut dia mengatkan LFP malah mempromosikan produk China.

"Ini kekuatan kita, ini bargaining kita, jangan malah membahas LFP. Itu sama saja mempromosikan produknya China pak. Saya enggak tahu ya pak Tom Lembong dan timsesnya sering diskusi dengan cawapresnya, masa cawapresnya enggak paham. Aneh loh," ujarnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic