Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Kaca Film Buatan Jepang Ini Digunakan Mobil Listrik Buatan Lokal

Kaca film ICE-u

100kpj – Kaca film merupakan salah satu aksesori yang masih digunakan di Indonesia, dan beberapa negara lain. Tujuannya untuk mengahalu panas matahari, atau menjaga privasi pengguna mobil saat di tempat umum.

Di Indonesia ada cukup banyak merek kaca film yang beredar dipasaran, dan sebagian menjadi OEM (Original Equiepment Manufacturer) seperti halnya ICE-u yang dipasarkan oleh PT Global Auto International (GAI).

Kaca film besutan Jepang tersebut saat ini sudah menjadi OEM sejumlah brand, baik untuk mobil bermesin bahan bakar, hingga mobil listrik buatan lokal, garapan Wuling Motors, dan Morris Garage (MG).

Presiden Direktur PT GAI, Andi Setiawan mengatakan, kaca film ICE-u sudah sejak lama dipercaya sebagai OEM untuk merek-merek mobil terkemuka di Indonesia, seperti Mitsubishi, Mazda, Honda, Wuling dan Volvo.

“Kini Wuling Binguo EV, MG 4 EV, MG ZS EV dan model MG lainnya juga memilih menggunakan kaca film berkualitas ini,” ujar Andi Setiawan dikutip dari keterangan resminya, Rabu 17 Januari 2024.

Dia mengatakan untuk mendapatkan kepercayaan produsen mobil tersebut melewati sejumlah proses, mulai dari penawaran alias tender 3-4 bulan terkait harga, spesifikasi dan warna dari kaca film tersebut.

“Jadi proses verifikasi itu yang perlu dilewati, saat ini kaca film ICE-u yang digunakan pada mobil listrik Wuling, dan MG tingkat kegelapannya 60 persen di bagian samping, dan 20 persen di kaca depan,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic