Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dikasih Isentif Harga Wuling Binguo EV Turun Rp39 Juta, Paling Murah Cuma Segini

Wuling Binguo EV

100kpj – Wuling Binguo EV yang dipasarkan Wuling Motors pada Desember 2023 resmi mendapatkan insentif PPN (Pajak Pertambahan Nilai) dari pemerintah, sehingga harga Binguo EV turun menjadi lebih murah.

Artinya Wuling Binguo EV menjadi mobil listrik ketiga di Indonesia yang mendapatkan diskon PPN 10 persen dari pemerintah, karena pada tahun lalu hanya ada dua model, yaitu Wuling Air ev, dan Hyundai Ioniq 5.

Wuling Binguo EV

Mobil listrik yang berhak mendapatkan keringanan pajak tersebut jika sudah diproduksi di dalam negeri dengan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) minimal 40 persen. Lalu berapa komponen lokal Binguo EV?

Seperti yang diberikan 100kpj sebelumnya, melalui laman laman P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian, Binguo EV punya TKDN 47,53 persen sampai 47,55 persen.

Artinya kandungan lokalnya lebih tinggi dari Air ev yang hanya 40,04 persen. Hasil seleksi, atau verifikasi komponen mobil listrik buatan Cikarang, Jawa Barat itu melibatkan instansi terkait, dan PT Surveyor Indonesia.

Sales and Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani mengatakan, bangga mengumumkan TKDN Binguo EV diverifikasi, karena tidak hanya menegaskan komitmen dalam mendukung industri otomotif nasional. 

Berita Terkait
hitlog-analytic