Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Punya Uang Rp400 Jutaan Pilih BYD Atto 3 atau MG ZS EV, Siapa Lebih Unggul

Mobil listrik China BYD Atto 3
Sumber :

100kpj – Indonesia diserbu mobil listrik China, salah satu pendatang baru adalah Morris Garage, atau MG Motor Indonesia yang menawarkan MG ZS EV. SUV pelahap seterum itu bisa menjadi pesaing BYD Atto 3.

BYD Atto 3 memang belum hadir di Indonesia, namun beberapa kali wujudnya kepergok kamera saat uji coba di jalan, diduga mobil listrik tersebut akan diperkenalkan secara resmi pekan depan.

Mobil New MG ZS EV

Menurut undangan resminya, BYD Motor Indonesia akan memperkenalkan dirinya pada 18 Januari 2024, sekaligus menampilkan lineup mobil listrik andalannya yang masih berstatus impor utuh dari China.

Seperti diketahui, strategi bisnis BYD ditahap awal akan menjual produknya dengan impor CBU (Completely Built Up) sebelum mereka mendirikan pabrik di dalam negeri untuk memproduksinya secara lokal.

BYD Atto 3 menjadi salah satu produk terlarisnya secara global, di atas kertas SUV listrik itu cukup bersinggungan dengan MG ZS EV, baik dari sisi harga, atau spesifikasinya. Lantas siapa yang lebih unggul?

Saat ini MG ZS EV sudah dirakit lokal, alias CKD (Completely Knock Down) di pabrik SAIC Cikarang, Jawa Barat. Setelah keran pemesanannya dibuka sejak Agustus 2023, kemarin harga resminya dirilis, yaitu Rp453 juta.

Berita Terkait
hitlog-analytic