Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik VinFast Mulai Dijual Bulan Depan saat Hadir di IIMS 2024

Mobil listrik VinFast e34 dijual di RI tahun depan
Sumber :

100kpj – VinFast merupakan merek mobil listrik nasional Vietnam yang akan menancapkan kuku bisnisnya di Indonesia. Mulai bulan depan mobil listrik VinFast sudah dijual dengan status CBU (Completely Built Up).

Mobil listrik VinFast baru bisa dipesan saat perkenalan brand yang memanfaatkan pameran otomotif Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2024 pada 15-25 Februari di JIExpo Kemayoran, Jakarta. 

“Kita sudah mulai jualan di IIMS, tapi untuk model yang akan kita jual bertahap. Ada berapa model belum bisa kami informasikan,” ujar Direktur Penjualan dan Jaringan VinFast Indonesia, Surachman Nugroho kepada 100kpj, Senin 8 Januari 2024.

Menurutnya pemesanan yang dibuka pada bulan depan sudah sesuai rencana awal, dan konsumen tidak membutuhkan waktu lama untuk menerima unit nantinya. Lalu gimana dengan diler, dan bengkelnya?

“Diler juga kita mulai bangun masih on progress secara lokasi, secara persiapan sudah ada 10 showroom yang sudah renovasi, dan tidak semua 3S (sales, service, spare parts),” tuturnya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa tidak semua lokasi mempunyai izin yang mudah untuk diler kendaraan memiliki bengkel. Namun nantinya semua jaringan penjualan VinFast dilengkapi charging station.

“Karena daerah-daerah tertentu seperti Pondok Indah itu enggak gampang sudah dapat izin buat bengkel. Nanti dilengkapi charging station semua, tapi tidak semua fast charging,” katanya.

Berita Terkait
hitlog-analytic