Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Dipastikan Dapat Insentif Harga Wuling Binguo EV Lebih Murah di 2024?

Wuling Binguo EV

100kpj – Mobil listrik yang mendapatkan insentif pemerintah saat ini hanya ada dua, yaitu Wuling Air ev, dan Hyundai Ioniq 5. Tapi ke depan, Wuling Binguo EV yang resmi dirilis Desember 2023 akan menikmati insentif serupa.

Kepastian Wuling Binguo EV mendapatkan subsidi dari pemerintah berupa diskon PPN (Pajak Pertambahan Nilai) 10 persen, karena mobil listrik tersebut diam-diam memiliki komponen lokal yang cukup tinggi.

TKDN Wuling Binguo EV

Berdasarkan laman resmi P3DN (Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri) Kementerian Perindustrian, PT SGMW Motor Indonesia sebagai pabrikan Wuling di RI sudah mengantongi sertifikasi Binguo EV.

Ada 4 tipe Binguo EV yang masuk dalam daftar mobil listrik dengan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) 47,53 persen dan 47,55 persen. Artinya lebih tinggi dari komponen lokal Air ev yang hanya 40,04 persen.

Artinya dipastikan mobil listrik terbaru Wuling Motors itu akan menikmati insentif pemerintah, dan diduga akan ada penyesuaian harga. Namun sampai saat ini belum ada bocoran berapa penurunan harganya nanti.

Saat dikonfirmasi Sales & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani menyebut bahwa untuk mengubah harga tentu butuh proses setelah TKDN tersebut terkonfirmasi.

Berita Terkait
hitlog-analytic