Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polisi Berlakukan One Way saat Arus Balik Libur Natal 2023 ke Arah Jakarta

Gerbang Tol Cikampek Utama
Sumber :

100kpj –  Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri akan memberlakukan rekayasa lalu lintas di jalan tol saat arus balik libur Natal 2023 hari ini. Di mana, Polisi akan memberlakukan sistem one way dan contraflow ke arah Jakarta.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan menyampaikan pihaknya telah menyepakati rekayasa lalu lintas berupa one way dan contra flow yang diterapkan per siang ini, Selasa 26 Desember 2023. Hal ini dilakukan untuk mengurai kemacetan saat arus balik libur Natal 2023.

"Kami sepakat besok (Selasa 26 Desember siang ini) pukul 14.00 kami akan melakukan rekayasa lalu lintas berupa one way dari (Km) 188 Palimanan sampai dengan (Km) 72," kata Aan dikutip dari Instagram resmi NTMC Polri.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol. Aan Suhanan

Polisi memprediksi akan ada 50.000 kendaraan yang masuk Jakarta pada puncak arus balik di 26 Desember 2023. Maka itu, sekitar pukul 14.00 WIB hari Selasa, Aan memastikan bahwa pihaknya juga akan melakukan rekayasa lalu lintas.

Yakni berupa oneway dari Km 188 Gerbang Tol Palimanan, sampai dengan Km 72 GT Cikampek Utama. "Dari Km 72 sampai dengan Km 47 kita akan melakukan contraflow 2 lajur, kemudian Km 47 sampai Km 36 contraflow menjadi satu lajur," kata Aan.

Kemudian, lanjut Aan, kendaraan yang berada pada jalur oneway arah balik, dapat keluar melalui Gate Interchange: Sumber Jaya - Kertajati - Cisumdawu - Cikedung - Subang - Kalijati dan Cikopo.

Berita Terkait
hitlog-analytic