Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Urai Kemacetan Libur Nataru, Tol Jakarta-Cikampek Berlakukan Contraflow di KM Ini

Contraflow di Jalan Tol Jakarta-Cikampek
Sumber :

100kpj –  PT Jasamarga kembali menerapkan contraflow di jalan tol Jakarta-Cikampek pada musim libur Natal dan Tahun Baru 2024, Minggu 24 Desember 2023. Penerapan kembali contraflow ini guna mengurai arus kendaraan yang sudah padat.

Dikutip dari Antara, Minggu 24 Desember 2023, VP Corporate Secretary and Legal PT Jasamarga Transjawa Tol Ria MarlindaPaalo mengatakan kali ini contraflow diterapkan satu lajur dari KM 55 sampai KM 65 arah Cikampek.

Contraflow sempat dihentikan pada Sabtu pagi menyusul semakin mencairnya kepadatan arus lalu lintas. Dan kini, kembali diberlakukan sejak pagi pukul 08.20 WIB.

Contraflow adalah sistem pengaturan lalu lintas yang dapat mengubah arah normal arus kendaraan di jalan tol. Sistem rekayasa lalu lintas ini mengharuskan pengendara melalui jalur berlawanan arah, dilakukan atas diskresi kepolisian.

Contraflow menjadi salah satu cara petugas untuk mengatasi kepadatan arus lalu lintas di jalan Tol Jakarta-Cikampek pada musim libur Natal dan tahun baru.

Tol Jakarta-Cikampek macet contraflow

Ria mengatakan, pada musim libur Natal dan tahun baru ini PT Jasamarga Transjawa Tol juga mengoptimalkan pelayanan transaksi di Gerbang Tol Cikampek Utama dengan mengoperasikan total 18 gardu tol dari kondisi normal 15 gardu tol.

Berita Terkait
hitlog-analytic