Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Presiden Jokowi Gembira Bluebird Guyur Ratusan Miliar Untuk Mobil Listrik di IKN

Blue Bird guyur ratusan miliar di Ibu Kota Nusantara

100kpj – Ibu Kota Nusantara, atau IKN masih dalam proses pembangunan. Nantinya hanya kendaraan listrik yang bisa beroperasi di Ibu Kota baru penggati DKI Jakarta itu, baik transportasi umum, hingga kendaraan pribadi.

Presiden Jokowi sempat menyampaikan bahwa nantinya 80 persen akan menggunakan transportasi publik kendaraan listrik, dan penghuninya 100 persen harus menggunakan kendaraan listrik, baik itu mobil, ataupun motor.

Mobil listrik BYD jadi armada taksi blue bird

Salah satu perusahaan swasta lokal yang menancapkan kuku bisnya di IKN adalah PT Blue Bird Tbk, perusahaan taksi terbesar di Indonesia itu mengguyur dana ratusan miliar rupiah untuk penyediaan kendaraan listrik.

“Saya menyambut gembira peluncuran transportasi ramah lingkungan di IKN dengan Bluebird dengan investasi sebesar Rp250 miliar,” ujar Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Jumat 22 Desember 2023.

Menurut mantan Gubernur DKI itu peluncuran transportasi ramah lingkungan tersebutm tentu akan mempercepat pengembangan sistem transportasi publik berbasis listrik di Ibu Kota Nusantara yang dalam masa pembangunan.

“Investasi yang ditanamkan Bluebird Grup digunakan untuk pengembangan sistem transportasi yang ramah lingkungan, pengadaaan bus rapid listrik, taksi listrik, mobil rental listrik, dan bus jurusan dari Balikpapan ke IKN,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic