Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Wuling Cloud EV Kepergok Mengaspal di Indonesia

Wuling Cloud EV kepergok kamera

100kpj - Wuling Motors serius meramaikan segmen mobil listrik di Indonesia. Buktinya setelah sukses merilis Air ev, dan Binguo EV, dalam waktu dekat sepetinya Wuling Cloud EV akan meluncur di Tanah Air.

Artinya produsen mobil asal China itu memiliki 3 mobil listrik, dan menjadi produsen pendatang baru yang mempunyai pergerakkan cepat di ceruk pasar kendaraan ramah lingkungan.

Bukti Wuling Cloud EV siap dijual di Indonesia

Sebelum resmi diluncurkan, Wuling Cloud EV kepergok kamera dalam selubung kamuflase saat mengaspal di salah satu jalanan Indonesia, dengan pelat nomor putih Jakarta, yaitu B 2686 XDM.

Foto-foto mobil listrik terbaru itu diunggah akun Instagram @indra_fathan, dikutip, Senin 18 Desember 2023. Terlihat mobil listrik bergaya crossover itu sedang berjalan di salah satu Jalan Tol pada malam hari.

Sebelum penampakannya tertangkap kamera, desain, dan nama Cloud EV sudah terdaftar dalam data Kementerian Hukum dan HAM, atau dalam laman Pangkalan Data Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual, sejak September 2023.

Mobil listrik itu debut global pada Agustus 2023, secara ukuran lebih besar dari Binguo EV. Dimensi panjang keseluruhan mencapai 4.295 mili meter, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.652 mm, dengan jarak poros roda depan ke belakang 2.700 mm.

Berita Terkait
hitlog-analytic