Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tanggapan Wuling soal Perpres Kendaraan Listrik yang Direvisi Jokowi

Wuling Binguo EV

100kpj –  Presiden Joko Widodo atau Jokowi telah merevisi Peraturan Presiden (Perpres) soal kendaraan listrik di Indonesia. Bagaimana tanggapan Wuling perihal perubahan peraturan terkait kendaraan listrik ini?

Beberapa hal yang direvisi, seperti Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) kendaraan listrik dan juga soal insentif kendaraan listrik. Perubahan itu tertuang dalam Peraturan Presiden No. 79 Tahun 2023.

Presiden Jokowi saat kunjungi booth Esemka di IIMS 2023

Yakni, tentang Perubahan atas Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (Battery Electric Vehicle) Untuk Transportasi Jalan.

Wuling Motors sebagai produsen mobil listrik di Tanah Air, menegaskan akan mengikuti aturan terbaru yang ditetapkan pemerintah. Wuling menilai bahwa mereka pada akhirnya akan menuju regulasi tersebut.

"Intinya regulasi pemerintah kami ikuti. Kalau seandainya tahun depan menaikkan (TKDN), kami akan ikuti, kami akan menuju ke sana," kata sales & Marketing Director Wuling Motors Dian Asmahani di Jakarta, Jumat 15 Desember 2023.

Wuling BinguoEV
Berita Terkait
hitlog-analytic