Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Bukti Neta Serius Jualan Mobil Listrik di Indonesia

Pengisian mobil listrik Neta V

100kpj – Neta merupakan startup, atau merek mobil listrik buatan Hozon Auto yang resmi hadir di Indonesia, pada Agustus 2023. Jenama asal China itu berada di bawah naungan PT Neta Auto Indonesia sebagai produsennya.

Neta V menjadi mobil listrik pertamanya, mengusung gaya crossover yang hadir dalam satu varian dengan harga Rp379 juta on the road. Sampai saat ini mobil pelahap seterum itu sudah dipesan lebih dari 250 unit.

Penyerahan 100 unit Neta V di Indonesia

Untuk tahap awal, mereka sudah menyerahkan 100 unit kepada konsumen, dan sisanya ditargetkan sampai akhir tahun ini. Mobil listrik itu sementara impor utuh dari China, hingga nantinya diproduksi di dalam negeri.

PT Neta Auto Indonesia akan memproduksi mobil listriknya di pabrik PT Handal Indonesia Motor, yang berlokasi di Pondok Ungu Bekasi, Jawa Barat.  

Neta V menjadi model pertama yang akan diproduksi lokal pada kuartal kedua 2024 dengan status CKD (Completely Knock Down). Dua model terbarunya yang hadir tahun depan juga akan dirakit di tempat yang sama.

Soal jaringan penjualan untuk mempermudah konsumen mendapatkan unit, melakukan perbaikan, dan pembelian spare part, Neta punya target besar dengan mendirikan puluhan jaringan diler di sejumlah wilayah Indonesia.

Berita Terkait
hitlog-analytic