Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Diam-diam Mobil Listrik Neta V Dapat Perubahan Dibagian Ini

Mobil listrik Neta V

100kpj - Neta merupakan merek mobil listrik besutan Hozon Auto yang hadir di Indonesia, Agustus 2023, melalui PT Neta Auto Indonesia sebagai produsennya. Produk pertama yang mereka pasarkan adalah Neta V.

Mobil listrik bergaya crossover tersebut memiliki panjang 4.070 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.540 mm, dengan jarak poros roda depan ke belakang 2.420 mm, dan ground clearance 130 mm.

Suspensi Neta V diam-diam diganti

Jarak pijak ke tanahnya cukup rendah untuk SUV, bermodal velg alloy 16 inci dibalut ban 185/55, pengereman depan dan belakang sudah cakram. Suspensi independent MacPherson depan, dan belakang trailing-arm.

Neta V menjadi model pertama yang akan diproduksi lokal pada kuartal kedua 2024 dengan status CKD (Completely Knock Down), artinya sekitar April 2024 mulai dirakit, karena sebelumnya impor utuh dari China.

Mobil listrik tersebut sudah mengantongi lebih dari 250 SPK (surat pemesanan kendaraan) sampai saat ini, dan 100 unit sudah diserahkan kepada konsumen. Namun sebelum diberikan, ternyata diam-diam Neta melakukan perubahan pada suspensi.

"Terkait produk improvment, kalau Neta V terkenal suspensi agak bounce, jadi kita sudah infokan ke head quarter jadi ada pembaharuan suspensi depan, dan belakang," ujar Product Planning Manager Neta Auto Indonesia, Jordi Angkawidjaja di Semarang, Jawa Tengah, Rabu 13 Desember 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic