Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Di Tengah Penjualan Turun, Banyak Orang Beli Mobil Mitsubishi Tunai Menjelang Pemilu

Mitsubishi New Pajero Sport
Sumber :

100kpj - Menjelang pemilu banyak orang yang membeli mobil Mitsubishi secara tunai. Padahal, tren penjualan mobil baru sebelum musim pergantian pejabat itu sedang menurun akibat beberapa faktor.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil baru Mitsubishi dari diler ke konsumen sepanjang Januari-Oktober 2023 hanya 68.424 unit, mengalami penurunan dibandingkan periode yang sama di tahun lalu yang mencapai 82.506 unit.

Baca juga: Bupati Paser bagi-bagi Mobil untuk Kepala Desa Habiskan Uang Puluhan Miliar

Mitsubishi New Xpander di GIIAS 2021

Bahkan jika dibandingkan dengan penjualan per bulan, Oktober tahun lalu sebanyak 6.109 unit mobil Mitsubishi terjual, sedangkan di bulan yang sama tahun ini hanya 5.842 unit.

Ada beberapa faktor yang membuat penjualan mobil berlogo tiga berlian itu merosot di tahun ini, salah satunya terkait ketatnya lembaga pembiayaan alias lising, sehingga konsumen cukup sulit mengajukan kredit mobil Mitsubishi.

Manager of Sales Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Tommy Adianto mengatakan, ada beberapa faktor penurunan penjualan, diantaranya kenaikan NPL (Non Performing Loan) di semua lembaga pembiayaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic