Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Menteri Airlangga Hartarto Kepincut Mobil Listrik Chery Omoda E5, Langsung Pesan Sebanyak Ini

Chery Omoda 5 EV

100kpj – Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto diam-diam kepincut mobil listrik Chery Omoda E5. Bahkan politisi Partai Golkar itu langsung melakukan pemesanan kepada PT Chery Sales Indonesia (CSI).

Pertemuan pertama Airlangga Hartarto dengan mobil SUV listrik tersebut saat berkunjung ke pabrik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat yang menjadi tempat perakitan Chery Omoda E5.

Mobil listrik Chery Omoda E5

“Merupakan kebanggaan bagi kami Airlangga menyukai Omoda E5, dan langsung menginstruksikan pemesanan 12 unit melalui staf khusus beliau,” ujar Vice Presiden PT CSI, Harry Kamora dikutip dari keterangannya, Jumat 8 Desember 2023.

Produksi Omoda E5 di dalam negeri dimulai sejak 2 Desember, dan akan dikirim ke konsumen pada tahun depan. Indonesia menjadi negara kedua yang bikin SUV listrik itu setelah China sebagai negara asal brand tersebut.

Menurutnya pemesanan unit yang dilakukan Menko Perekonomian bukan saja dukungan nyata terhadap Chery di Indonesia, melainkan bukti pemerintah mendorong perkembangan kendaraan ramah lingkungan.

Untuk merakit lokal SUV pelahap seterum tersebut, jenama asal Tiongkok itu mengucurkan dana ratusan miliar di tahap awal. Seperti yang sempat disampaikan Head of Brand PT CSI, Rifkie Setiawan, baru-baru ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic