Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Konsumen Perlu Sabar, Gara-gara Ini Mobil Listrik Rp100 Jutaan Bisa Inden

Mobil listrik Kurnia Motors K-Kooper
Sumber :

100kpj - Konsumen perlu bersabar jika menginginkan mobil listrik Rp100 jutaan yang dijual oleh PT Kurnia Motors. Pasalnya, mobil listrik KX-Upgrade, dan K-Kooper memerlukan beberapa tahapan untuk masuk Indonesia.

Kedua mobil listrik itu didatangkan utuh alias CBU (Completely Built Up) dari China. Bukan sekadar impor, namun agar sesuai harga yang ditetapkan oleh Kurnia Motors, maka ada penyesuaian spesifikasi.

Mobil listrik Kurnia Motors KX-UPGRADE

General Manager Kurnia Motors, Rivaldi mengatakan, konsumen perlu bersabar untuk mendapatkan unit karena penyesuaian spesifikasi, lain halnya jika konsumen ingin membayar lebih mahal dengan menyematkan komponen yang tersedia di Tiongkok.

"Waktu indennya lebih lama dibandingkan komponen yang sudah tersedia di sana. Terlebih ada masalah shipping yang terkadang kita temui, dan harus pakai kapal laut khusus DG9 Class (ruang khusus) karena space impor mobil listrik dengan baterai litium lebih sedikit," ujarnya di Tangerang, dikutip, Selasa 5 Desember 2023.

Lebih lanjut Rivaldi menjelaskan, saat ini inden mobil listrik K-Kooper, dan KX-Upgrade sekitar 90 hari kerja, alias tiga bulan sejak dilakukan pemesnan. Jika waktu tunggu itu dianggap terlalu lama, perusahaan terus berusaha untuk mempersingkatnya.

"Saat ini total pemesanan mobil listrik kami sekitar 200 SPK, dan sudah terkirim ke konsumen sebanyak 50 unit didominasi K-Kooper tipe Standar," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic