Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Angin Segar Indonesia Menjadi Pusat Produksi Mobil Listrik Chery

Chery Omoda 5 EV

100kpj – Angin segar buat Indonesia, mengingat rencana investasi Chery yang mencapai belasan triliun rupiah akan segera cair setelah PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai produsen berhasil meyakinkan principalnya.

Strategi Chery menancapkan kuku bisnisnya dimulai membentuk pasar dengan menawarkan beberapa produk SUV, lalu dirakit lokal dengan menumpang pabrik PT Handal Indonesia Motor di Pondok Ungu, Bekasi.

Chery Omoda 5 EV

Di tengah usahanya itu sempat beredar kabar bahwa kantor pusatnya di China lebih memilih Malaysia sebagai pusat manufaktur untuk setir kanan, hingga akhirnya Indonesia tetap dipilih oleh mereka.

Sebelum nilai investasinya itu masuk RI, produsen mobil asal Tiongkok itu telah menandatangani surat pernyataan niat, atau letter of intent (Lol) bersama Direktorat Jenderal ILMATE Kementerian Perindustrian.

Executive Vice President PT CSI, Qu Jizong mengatakan, penandatangan itu merupakan penegasan komitmen brand kepada industri otomotif Indonesia, terutama mendukung percepatan ekosistem kendaraan listrik.

“Kami akan menjalankan komitmen untuk berinvestasi melalui produksi kendaraan listrik di Indonesia, dan pendistribusiannya ke negara-negara setir kanan,” ujar Jizong dikutip dari keterangannya, Selasa 28 November 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic