Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Tahun Depan Mobil Listrik Neta Dirakit di Bekasi, Harga Jadi Lebih Murah?

Neta V

100kpj – Mobil listrik Neta untuk pasar Indonesia akan dirakit lokal pada tahun depan. PT Neta Auto Indonesia (NAI) sebagai distributornya menumpang pabrik PT Handal Indonesia Motor (HIM) di Pondok Ungu, Bekasi.

Artinya pabrik perakitan mobil listrik Neta serupa dengan Chery. Pabrik tersebut awalnya hanya merakit beberapa model Hyundai sebelum produsen resminya hadir di RI, dan kini dimanfaatkan dua merek China.

Baca juga: Mengungkap Asal Usul Pabrik yang Bikin Mobil Hyundai, Chery dan Neta di Indonesia

Neta numpang pabrik bareng Chery

Co-founder & Chief Executive Officer of Neta Auto, Zhang Yong mengatakan, Indonesia bukan hanya pasar yang penting, namun memiliki potensi besar dalam perkembangan mobil listrik di tingkat global.

“Penandatangan kesepakatan dengan PT HIM menjadi keseriusan kami selanjutnya mengembangkan mobil listrik high-technology yang dirakit secara lokal untuk memenuhi kebutuhan konsumen di tanah air,” ujar Zhang dikutip dari keterangannya, Selasa 28 November 2023.

Neta V menjadi model pertama yang akan diproduksi lokal pada kuartal kedua 2024 dengan status CKD (Completely Knock Down), artinya sekitar April 2024 mulai dirakit, karena sebelumnya impor utuh dari China.

Berita Terkait
hitlog-analytic