Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Masih Antre dan Bikin Macet, Bayar Tol Tapping Kartu Siap Dihapus

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono bakal hapus tapping tol
Sumber :

100kpj – Untuk mempersingkat waktu, agar tidak terjadi macet saat proses pembayaran Jalan Tol, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) siap menghapus sistem bayar tol pakai tapping kartu e-money.

Saat ini sudah ada beberapa gerbang tol yang menerapkan sistem hybrid, yaitu menggunakan tapping kartu, dan sistem tanpa sentuh menggunakan aplikasi khusus yang disebut Multi Lane Free Flow, atau MLFF.

Bayar Tol Pakai E-Toll

Pembayaran tol tanpa sentuh itu sudah dilakukan sejak 2021, hingga tersebar di beberapa Jalan Tol di Indonesia, dan terbaru mulai diterapkan di Jalan Tol Bali Mandara.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengatakan, dalam penerapan pembayaran tol tanpa perlu berhenti, dan sentuh itu perlu dilakukan sosialiasi yang jelas kepada masyarakat, terutama mereka yang ingin mecoba.

“Agar diberikan papan informasi yang jelas untuk jalur khusus uji coba penerapan MLFF sehingga masyarakat siap dari saat sebelum masuk Jalan Tol Bali-Mandara,” ujar Basuki dikutip dari bpjt.pu, Jumat 24 November 2023.

Jika proses sosialiasi sudah berjalan lancar, maka menrutnya tidak menutup kemungkinan banyak masyarakat yang ingin beralih, atau mencoba. Sehingga tahap demi tahap bisa dihapus sistem tapping kartu saat ini.

Berita Terkait
hitlog-analytic