Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik BYD Kepergok di Jalan, Calon Pesaing Wuling Binguo EV dan Neta V

BYD Dolphin di Jakarta

100kpj – Indonesia diserbu merek mobil China, terbaru BYD akan hadir dengan memboyong sejumlah produk andalannya. Sebelum resmi memperkenalkan diri pada tahun depan, beberapa mobil listrik BYD kepergok di jalan.

Sekretaris Jenderal Periklindo (Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia), Tenggono Chuandra Phoa sempat mengatakan, ada 5 brand kendarana listrik baru yang akan hadi di pamean PEVS, pada 30 April sampai 5 Mei 2024, salah satunya BYD.

“Sisanya tunggu saat pengumuman resmi,” ujarnya kepada wartawan, dikutip, Senin 13 November 2023.

Jika sebelumnya BYD Seal ketahuan di salah satu jalan tol dalam kota dengan menutupi logo dari brand tersebut, kini giliran BYD Doplhin yang tertangkap kamera di salah satu jalan Jakarta, seperti unggahan akun Instagram @indra_fathan, Selasa 21 November 2023. 

Melansir situs resmi BYD, mobil hatchback tersebut menggunakan rancang bangun e-Platform 3.0 terbaru untuk meningkatkan keselamatan, dan jarak berkendara pada suhu rendah, serta diklaim lebih aman, dan efisien.

Dimensi panjangnya 4.290 mili meter, lebar 2.012 mm, tinggi 1.570 mm, dan jarak poros roda depan ke belakang 2.700 mm. Secara dimensi agak lebih bongsor dari Wuling Binguo EV, atau Neta V yang sudah dijual di RI.

Di negara asalnya mobil peahap seterum itu ditawarkan dalam empat varian dengan dua pilihan baterai, yaitu berdaya 44,9 kWh (tipe terendah) dengan jarak tempuh 310-340 km, dan 60,4 kWh mencapai 403,2 km (tipe tertinggi).

Berita Terkait
hitlog-analytic