Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik BYD Kepergok Kamera di Jalan Jakarta, Siap Dijual?

Mobil listrik BYD kepergok kamera

100kpj - BYD merupakan salah satu merek mobil terbesar di China, dan menjadi mobil listrik terlaris kedua secara global setelah Tesla. Beberapa produknya sudah mengaspal di Indonesia sebagai armada taksi Blue Bird, dan bus TransJakarta.

Rencana BYD masuk pasar Indonesia sudah terendus sejak beberapa bulan lalu. Bahkan sebelum resmi menancapkan kuku bisnisnya secara resmi, sejumlah produknya kepergok kamera, dan menjadi perbincangan di jagat maya.

Mobil listrik BYD

Melalui unggahan foto Instagram @indra_fathan, dikutip, Kamis 16 November 2023, salah satu sedan listrik BYD dengan pelat nomor Jakarta terlihat mengaspal di jalan Ibu Kota. Namun logo brand di bagian bagasi belakang tertutup stiker. Melihat dari wujudnya mobil pelahap seterum asal Tiongkok itu mirip BYD Seal.

Merangkum dari situs resminya, mobil tanpa emisi tersebut ditawarkan dua pilihan powertrain. Pertama dibekali baterai 82,5 kWh yang diklaim bisa jalan sejauh 570 kilometer.

Motor listrik penggeraknya hanya satu, atau tunggal bertenaga 230 kW atau setara 313 PS, untuk mengajaknya berlari dari diam sampai 100 kpj (km per jam) hanya butuh 5,9 detik. Tenaga buasnya itu disalurkan ke roda belakang.

Sedangkan varian penggerak empat roda memiliki dua dinamo, pada roda depan bertenaga 160 kW, dan roda belakang 230 kW. Maka secara gabungan sedan pelahap seterum itu bisa memuntahkan tenaga maksimal 390 kW, atau setara 530 PS.

Berita Terkait
hitlog-analytic