Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wuling Binguo EV Hadir di RI, Pembeli 1.000 Orang Pertama Dapat Keuntungan Ini

Wuling Binguo EV

100kpj - Wuling Motors akhirnya memperkenalkan Wuling Binguo EV, Kamis 16 November 2023. Mobil listrik yang sebelumnya disebut sebagai Bingo EV, atau Binggo EV itu sudah bisa dipesan di seluruh jaringan diler.

Binguo EV menggunakan platform GSEV (Global Small Electric Vehicle), serupa dengan Air ev. Tapi secara spesifikasi, dan dimensi berbeda. Desain mobil listrik terbaru berlogo lima berlian itu mengedepankan unsur klasik.

Secara total panjang mobil pelapa seterum itu 3.950 mili meter, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dan jarak poros roda depan ke belakang 2.560 mm. Untuk sektor kaki-kaki, suspensi depan Macpherson, belakang torsion beam, ukuran roda 15 inci dibalut ban 185/69.

Dalam bahasa mandarin nama mobil listrik terbaru itu terinspirasi dari bi artinya bermacam-macam, dan ungo berhasil, atau hasil yang beranekaragam. Sedangkan prasa bahasa Inggris Bingo sebagai ekspresi kegembiraan, atau terkejut pada hal yang positif.

"Pelafalnnya tetap Binggo dalam bahasa China. Desain eksterior menggabungkan estika yang ikonik dan klasik lampu led garis bodi dinamis, interior menawarkan kabin yang luas memberikan kenyamaan ekstra bagi pengemudi," ujar Brand and Marketing Direktur Wuling Motors, Dian Asmahani di Tangerang, Kamis 16 November 2023.

Binguo EV hadir dalam dua varian untuk tipe terendah dibekali baterai 31,9 kWh dengan jarak tempuh 333 kilometer, sedangkan tipe tertinggi 37,9 kWh sehingga bisa menjelah sejauh 410 km. Soal dinamo, atau motor listrik penggeraknya sama-sama 50 kW atau setara 67,05 dk.

"Baterai Wuling Binguo sudah tersertifikasi IP67 jadi sudah terjamin keamanannya, dan tidak pernah terjadi insiden terbakar. Sebelumnya mobil ini sudah terjual 1,6 juta unit secara global," tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic