Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Satu Tahun di Indonesia Mobil Chery Cuma Laku Segini, Kalah Jauh dari Wuling

Chery Omoda 5 GT
Sumber :

100kpj – Chery merupakan merek mobil asal China yang sempat gulung tikar, dan kembali masuk Indonesia pada November 2022. Di bawah naungan PT Chery Sales Indonesia (CSI), ada sejumlah perubahan besar yang dilakukan.

Produsen terbaru Chery itu memilih bermain di ceruk pasar menengah bersaing dengan brand Jepang. Mobil-mobil yang mereka tawarkan berjenis SUV (Sport Utility Vehicle), mulai dari Tiggo 8 Pro, dan Tiggo 7 Pro.

Setelah itu Chery mencoba keberuntungannya masuk ke dalam segmen SUV kompak 5-penumpang melalui Omoda 5, secara harga bersaing dengan Honda HR-V, Toyota Yaris Cross, dan Mitsubishi XForce.

Mobil-mobil yang mereka jual dirakit lokal dengan menumpang pabrik PT Handal Motor Indonesia, Pondok Ungu, Bekasi. Lantas sudah berapa banyak mobil Chery terjual di RI setelah usianya satu tahun?

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo, penjualan mobil Chery dari diler ke konsumen sepanjang Januari-Oktober 2023 hanya 3.418 unit, di mana terjadi penurunan di bulan lalu.

Pada Oktober tahun ini penjualan mobil Chery secara retail hanya 331 unit, namun di September masih 400 unit. Dengan pencapaian tersebut, saat ini jenama asal Tiongkok itu berada di urutan ke-12 dari daftar merek terlaris.

“Kami sangat bersyukur atas pencapaian Chery selama satu tahun di Indonesia. Pencapaian ini adalah hasil kerja keras dan kerja sama yang baik dari seluruh tim Chery, serta dukungan dari konsumen, dan mitra kami,” ujar Executive Vice President PT CSI, Qu Jizong, dikutip dari keterangannya, Kamis 16 November 2023. 

Berita Terkait
hitlog-analytic