Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik BYD Siap Melantai di Indonesia Melalui Pameran PEVS 2024?

Ilustrasi mobil China lansiran BYD

100kpj – Periklindo Electric Vehicle Show, atau PEVS 2024 akan berlangsung di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 30 April sampai 5 Mei 2024. Ajang tahunan khusus kendaraan listrik itu diduga menjadi momen perkenalan BYD.

Sekretaris Jenderal Periklindo, Tenggono Chuandra Phoa mengatakan, minimal ada 5 produsen kendaraan listrik baru yang akan meramaikan PEVS tahun depan, tapi tidak menutup kemungkinan lebih dari itu.

Mobil listrik BYD jadi armada taksi blue bird

Tidak dijelaskan detil nama-nama brand mobil listrik pendatang baru yang akan hadir di pameran tersebut, namun Tenggono memberikan sinyal bahwa BYD menjadi salah satu kandidat, serta Great Wall Motor (GWM).

“Sisanya tunggu saat pengumuman resmi,” ujarnya kepada wartawan, dikutip, Senin 13 November 2023.

GWM pertama kali hadir pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang, pada Agustus. Jenama asal China itu berada di bawah naungan Indomobil Group dan Inchcape, menawarkan 3 brand berbeda, yaitu Haval, Ora, dan Tank.

Sementara BYD sampai saat ini belum dijual resmi, namun beberapa produknya sudah seliweran di jalan, karena dua modelnya digunakan armada taksi Blue Bird, dan bus listriknya dirakit PT VKTR Teknologi Mobilitas untuk TransJakarta.

Berita Terkait
hitlog-analytic