Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gak Nyangka, Segini Orang RI yang Beli Mobil Listrik Rp100 Jutaan

Mobil listrik Kurnia Motors KX-UPGRADE
Sumber :

100kpj - PT Kurnia EVCBU Internasional, atau Kurnia Motors merupakan distributor mobil listrik China, yaitu KX-Upgrade, dan K-Kooper. Sejak hadir di Indonesia, produk yang mereka ditawarkan mencuri perhatian karena harganya terjangkau.

Kurnia Motors KX-Upgrade tersedia dalam 3 tipe, banderolnya mulai Rp99 juta sampai Rp199 juta, sedangkan K-Kooper yang tersedia 3 tipe dilego Rp96 juta sampai Rp195 juta on the road.

Mobil listrik Kurnia Motors K-Kooper

Meski status mobil listrik tersebut impor utuh dari Tiongkok, tanpa ada keringanan subsidi PPN (Pajak Pertambahan Nilai) dari pemerintah, namun harganya bersaing dengan Wuling Air ev, bahkan lebih murah di tipe terendah.

Kedua mobil listrik tersebut mulai dijual secara resmi sejak Mei 2023. Meskipun harganya tergolong murah, jumlah pemesanan yang sudah dikantongi baru puluhan unit, tidak menyangka dengan hasil tersebut.

"Total pemesanan 76 unit dari Mei 2023, yang sudah dikirim ke konsumen 10 unit. Didominasi model K-Kooper 60 persen, 40 persen KX-Upgrade," ujar General Manager Kurnia Motors, Rivaldi, dikutip, Minggu 12 November 2023.

Artinya harga murah bukan sebagai penentu utama masyarakat tertarik meminang mobil pelahap seterum. Terbaru distributor kendaraan ramah lingkungan itu menyerahkan 3 unit KX-Upgrade kepada konsumen.

Berita Terkait
hitlog-analytic