Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Perang Mobil Listrik China, Wuling Binggo EV vs Neta V Siapa Lebih Unggul?

Mobil listrik Wuling Bingo
Sumber :

100kpj – Perang mobil listrik besutan China di Indonesia akan semakin ramai. Setelah Wuling Motors sukses menjual Air ev, dalam waktu dekat mereka akan kembali menjual produk terbarunya Wuling Binggo EV, atau Bingo.

Belum ada informasi terkait harga jualnya, namun diduga banderol Wuling Binggo EV lebih mahal dari Air ev, sehingga bisa menjadi lawan Neta V. Secara dimensi kedua mobil pelahap seterum itu cukup bersaing.

Neta V

Wuling Binggo yang memanfaatkan rancang bangun GSEV (Global Small Electric Vehicle) memiliki panjang 3.950 mili meter, lebar 1.708 mm, tinggi 1.580 mm, dengan jarak poros roda depan ke belakag 2.560 mm.

Dimensi panjang Neta V di angka 4.070 mili meter, namun lebarnya hanya 1.690 mm, dan tingginya 1.540 mm, dengan jarak poros roda 2.420 mm. Artinya hanya panjang bodinya yang lebih panjang dari Binggo EV.

Selebihnya mobil listrik Wuling itu agak sedikit bongsor dari Neta V. Bahkan ruang bagasi Binggo EV saat kursi bangku baris kedua dilipat mencapai 790 liter, sedangkan Neta hanya 552 liter.

Soal sistem hiburan, Binggo EV hanya mengandalkan head unit berukuran 10,25 inci yang terhubung ke panel instrument. Sedangkan Neta V head unitnya berukuran 14,6 inci dengan panel instrument sebesar 12 inci.

Berita Terkait
hitlog-analytic