Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Akhirnya Gaikindo Buka Suara Soal Mobil Listrik VinFast di Indonesia

Mobil listrik VinFast

100kpj – Vietnam berhasil bikin mobil listrik dengan brand VinFast. Bukan hanya menyasar pasar domestik, mobil-mobil pelahap seterum buatan mereka juga di ekspor ke sejumlah negara, salah satunya Indonesia.

Untuk tahap awal VinFast akan mengekspor produknya untuk pasar Indonesia, sebelum mereka mendirikan pabrik, bukan sekadar merakit namun memproduksinya termasuk baterai yang menjadi jantung utama.

Baca juga: Siap Bikin Mobil Listrik di RI, Vinfast Dikawal Langsung Pemerintah Lewat Moeldoko

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo akhirnya buka suara soal kehadiran VinFast. Mengingat jenama asal Vietnam itu akan bergabung di dalam asosiasi yang menaungi sejumlah merek mobil di Tanah Air tersebut.

“Mereka memang sudah ada omongan dengan kita, mereka sudah datang, dan indikasi untuk bergabung sih kayaknya akan ya,” ujar Sekretaris Umum Gaikindo, Kukuh Kumara, dikutip Antaranews, Jumat 3 November 2023.

Kukuh masih enggan berkomentar terkait model mobil listrik VinFast yang akan dipasarkan di Indonesia. Namun menurutnya Indonesia adalah pasar yang memiliki potensi besar dalam penjualan kendaraan roda empat.

“Itu kan sebagai tawaran ke konsumen, mereka tinggal pilih mana yang cocok ke mereka. Karena Indonesia kan memiliki pasar potensial dengan jumlah penduduk yang begitu banyak, dan perekonomian yang saat ini sudah cukup membaik,” tuturnya.

Berita Terkait
hitlog-analytic