Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

BMW Buktikan Harga Mobil Listrik Mahal Gak Masalah Buat Orang RI

Pameran mobil listrik BMW

100kpj – BMW Group Indonesia membuktikan bahwa mobil listrik dengan harga mahalpun tetap dibeli orang RI. Hal itu terlihat dari penjualan mobil listrik BMW yang diklaim menjadi pemimpin pasar di segmen premium.

Mobil listrik berbasis baterai yang mereka pasarakan saat ini di Indonesia ada beberapa model, yaitu BMW iX, i4, i7, Mini Cooper SE, dan satu model hybrid, yaitu BMW XM PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle). 

BMW iX jadi armada Taksi Blue Bird

Director of Communication BMW Group Indonesia, Jodie O’tania mengatakan, BMW mengusai pasar kendaraan listrik premium 56,4 persen periode Januari-September 2023, atau lebih tinggi dari brand sekelasnya.

Dari angka tersebut, lebih lanjut dia menjelaskan bahwa BMW iX menjadi penyumbang terbesar penjualan mobil listriknya di Tanah Air, dengan berkontribusi 47 persen. Padahal model tersebut tergolong baru

“Prestasi ini sangat luar biasa, mengingat BMW iX baru mulai dikirimkan ke pelanggan mulai bulan Maret tahun ini,” ujar Jodie dikutip dari keterangan resminya, Kamis 2 November 2023.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, penjualan mobil listrik BMW dari pabrik ke diler secara total termasuk Mini Cooper, dan model hybrid dalam periode 9 bulan mencapai 619 unit.

Berita Terkait
hitlog-analytic