Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Hyundai Hadirkan Tempat Pengisian Cepat Mobil Listrik di Starbucks

Hyundai kembali dirikan charging station

100kpj – Charging station atau tempat pengisian baterai menjadi fasilitas utama untuk mempermudah pengguna kendaraan listrik di Indonesia. Sejumlah produsen terus berusaha menyediakannya, seperti Hyundai.

PT Hyundai Motor Indonesia, atau HMID cukup gencar menghadirkan tempat pengisian baterai untuk mobil listrik untuk mempermudah pengguna Hyundai Ioniq 5, dan Ioniq 6 saat melakukan aktivitas sehari-hari.

Terbaru Hyundai memperluas tempat pengisian baterai cepat, atau fast charging di Starbucks Adhyaksa, yang berlokasi di Cilandak, Jakarta Selatan. 

Chief Operating Officer PT HMID, Fransiscus Soerjopranoto mengatakan, menghadirkan EV Fast Charging Station di Starbucks Adhyaksa akan memberi kemudahan konsumen dalam menjalani mobilitasnya sehari-hari.

“Langkah ini sejalan dengan komitmen HMID dalam mengakselerasi elektrifikasi di industri otomotif Indonesia sekaligus membuka akses yang lebih luas bagi konsumen terhadap produk kendaraan listrik dan fasilitas-fasilitas pendukungnya,” ujarnya dikutip dari keterangan resminya, Rabu 1 November 2023.

Tempat pengisian baterai itu bukan hanya untuk mobil listrik Hyundai, namun bisa digunakan untuk kendaraan listrik lainnya jika secara spesifikasi mumpuni, karena tidak semuanya bisa menerima daya besar.

Mobil listrik yang bisa menikmati fasilitas tersebut jika menggunakan tipe charger dengan arus searah alias DC CCS2. Terdapat dua unit fast charging di tempat kopi tersebut dengan daya 47 kilowatt.

Berita Terkait
hitlog-analytic