Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Terciduk, Begini Wujud Mobil Listrik Pertama Mazda

Mazda Listrik
Sumber :

100kpj – Era ramah lingkungan membuat sejumlah pabrikan berlomba-lomba menciptakan kendaraan listrik. Dengan mengandalkan baterai dan dinamo sebagai penggeraknya, tentu kendaraan tersebut tidak menghasilkan emisi karbon.

Bukan hanya murni listrik, ada juga yang mengkombinasikan mesin berbahan bakar dengan motor listrik, atau hybrid. Namun kendaraan yang mengusung teknologi tersebut tetap menghasilkan emisi gas buang, tapi kadarnya lebih rendah.

Beberapa merek mobil saat ini sudah gencar menjual produk ramah lingkungan mereka di beberapa negara. Mulai dari merek Jepang sampai Eropa mempunyai jagoannya masing-masing di kelas hybrid atau listrik murni. Kini giliran Mazda yang sedang mempersipkan diri.

Pasalnya, merek mobil asal Negeri Sakura tersebut akan meluncurkan mobil listrik pertamanya di tahun depan. Namun sebelum terjun ke pasar, mobil tanpa emisi itu tertangkap kamera sedang jalan di kawasan Norwegia seperti dikutip electrek.co, Selasa 20 Agustus 2019.

Penampakan mobil listrik pertama Mazda itu berkelir hitam pada seluruh bodi. Bentuknya seperti Sport Utility Vehicle andalannya, yakni CX-5. Menurut narasumber yang mengambil fotonya, tidak terdengar suara sama sekali alias senyap.

Artinya tidak seperti mobil bermesin bahan bakar yang memiliki suara yang dihasilkan dari knalpot. Selain itu, tidak terlihat adanya lubang knalpot di bumper belakang bagian bawah, agar tidak terlihat bahwa itu mobil Mazda logo di grille depan ditutupi.

Berita Terkait
hitlog-analytic