Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daihatsu Pamerkan 4 Mobil Listrik Masa Depan, dan 1 Mobil Atap Terbuka

Daihatsu Copen konsep di Japan Mobility Show 2023

100kpj – Sejumlah brand mobil asal Jepang unjuk gigi di ajang Japan Mobility Show 2023 yang berlangsung di Tokyo Big Sight, 26 Oktober sampai 5 November. Salah satunya Daihatsu yang memboyong 5 mobil masa depannya.

Kelima mobil konsep tersebut bertenaga listrik berbasis baterai, menyasar segmen berbeda-beda. Pertama ada Me:Mo sebagai mobil pelahap seterum berdimensi kompak layiknya kei car dengan gaya crossover.

Daihatsu Memo

Me:Mo dibangun atas dasar keinginan untuk mendefinisikan ulang kebutuhan pelanggan atas kendaraan. Melalui desain baru yang mempertimbangkan prosesnya untuk memenuhi kebutuhan pelanggan.

“Kami tidak hanya membuat kendaraan ini memungkinan untuk dikembangkan, namun juga mempertimbangkan struktur kendaraan dari sisi interior, dan eksterior sesuai fungsi yang diperlukan,” tulis keterangan resminya, dikutip, Kamis 26 Oktober 2023.

Secara dimensi panjangnya hanya 2.955 mili meter, lebar 1.475 mm, tinggi 1.590 mm, dan jarak poros roda depan ke belakang 1.985 mm. Secara ukuran lebih kecil dibandingkan mobil konsep mereka di segmen komersial.

Ada dua model komersial listrik yang dihadirkan, yaitu Uniform Truck, dan Uniform Cargo. Cukup unik, karena di pasar Indonesia, model andalan Daihatsu di ceruk pasar niaga ringan hanya ada Gran Max pikap, atau blind van.

Berita Terkait
hitlog-analytic