Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Listrik Neta V di Indonesia Barang Lama, Kok Masih Dijual?

Promo mobil listrik Neta V
Sumber :

100kpj – Neta V produk pertama PT Neta Auto Indonesia (NAI) di pasar domestik. Mobil listrik itu hadir sejak Agustus 2023, namuan haranya baru dirilis beberapa hari lalu, yaitu Rp379 juta on the road dengan status impor.

Untuk tahap pertama, Neta V di bawa utuh dari China dengan format setir kanan, dan memasuki kuartal kedua tahun depan baru akan dirakit lokal dengan menumpang pabrik PT Handal Motor Indonesia.

Meski harga baru resmi diumumkan, namun konsumen sudah bisa melakukan pemesanan sejak Neta V diperkenalkan. Saat ini jumlah surat pemesanan kendaraan, atau SPK yang dikantongi sudah ratusan unit.

Brand and Marketing Director PT NAI, Yusuf Anshori mengatakan, sejak beberapa bulan lalu sampai sekarang sudah 200 SPK. Dari semua warna yang ada, monokrom paling mendominasi, sisanya biru, hijau, dan pink.

"Pengiriman unit ke diler mulai bulan depan, setelah itu diserahkan ke konsumen. Dan konsumen pertama yang mendapatkan unit, yang melakukan pemesanan sejak awal," ujar Yusuf baru-baru ini.

Neta V dipersenjatai baterai lithium-ion 40,7 kWh dengan jarak tempuh 401 kilometer. Sumber penggeraknya mengandalkan satu motor listrik bertenaga 70 kW, atau setara 95 dk, dan torsi puncaknya 150 Nm.

Namun mobil listrik tersebut barang lama, mengingat pihak principal, atau Hozon Auto sudah memperbaharui produknya itu hingga berganti nama, dengan beberapa penyegaran, dan peningkatan fitur.

Berita Terkait
hitlog-analytic