Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Neta U Mobil SUV Listrik Rakitan Lokal yang Siap Dijual Tahun Depan

Mobil listrik Neta di Pelabuhan
Sumber :

100kpj – Neta merupakan merek mobil listrik besutan Hozon Automobile Company yang baru masuk pasar Indonesia, resmi memperkenalkan diri pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023.

Merek mobil asal China yang berada di bawah naungan PT Neta Auto Indonesia itu memboyong sejumlah produk unggulannya melalui pameran yang berlangsung pada 10-20 Agustus 2023 di ICE BSD, Tangerang itu.

Neta Auto Indonesia

Tercatat produk, atau mobil listrik yang dipamerkan adalah Neta V di segmen crossover, Neta U Pro untuk kelas SUV kompak, Neta S berjenis sedan, dan Neta GT disebut sebagai sport car dengan model pintu gunting.

Namun untuk mengawali karirnya di industri otomotif Tanah Air, jenama asal negeri tirai bambu itu memilih Neta V sebagai produk pertamanya yang dipasarkan. Mobil listrik itu ditawarkan satu varian dengan harga Rp379 juta.

Neta V yang dipasarkan di Indonesia saat ini masih berstatus impor, namun pada kurtal kedua akan dirakit lokal di pabrik PT Handal Motor Indonesia di Karawang, Jawa Barat. Artinya tempat produksi Neta berbeda dengan Chery.

Product Planning Manager Jordi Angka Widjaja mengatakan, bahwa perusahaan sudah memiliki rencana panjang sejak menancapkan kuku bisnisnya di Indonesia, salsah satunya soal produk yang akan dipasarkan.

Berita Terkait
hitlog-analytic