Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Netizen Bongkar Cara Polisi Tahu Pelat Nomor Palsu atau Asli Kendaraan

Honda CR-V pakai plat RF palsu ditilang Polisi

100kpj –  Pelat nomor merupakan identitas resmi yang harus dimiliki oleh setiap kendaraan bermotor. Akan tetapi, banyak oknum pengendara yang menggunakan nomor polisi palsu untuk menghindari tilang, seperti saat ganjil genap.

Pelat nomor palsu dapat dibuat dengan berbagai cara, mulai dari yang sederhana hingga yang sangat mirip dengan pelat nomor asli. Seperti yang belum lama ini diposting akun TMCPoldaMetro, di mana pengemudi Honda Brio tertangkap basah menggunakan pelat nomor palsu di mobilnya.

Alasan mengapa pengemudi perempuan itu memiliki pelat nomor palsu, yakni demi bisa melintas di kawasan pemberlakuan pembatasan kendaraan bermotor dengan sistem ganjil genap.

”Polri Sat Lantas Jakarta Timur melakukan penindakan kepada pengendara mobil yang menggunakan plat TNKB tidak sesuai surat2 kendaraan di sekitaran Traffic light Halim Baru Cawang Jaktim,” tulis pengelola akun.

Unggahan itu mendapat banyak komentar dari warganet. Sebagian besar dari mereka bertanya-tanya, bagaimana petugas bisa mengetahui bahwa pelat nomor yang dipasang adalah palsu.

”Selain fisik, gmn cara bapak Polisi tau klo itu plat palsu pak?” tanya salah satu warganet.

Berita Terkait
hitlog-analytic