Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Gara-gara Ini Pengemudi Toyota Fortuner Pakai Pelat Nomor Polisi Palsu, Beli Dimana?

Toyota Fortuner pelat nomor polisi

100kpj – Penggunaan pelat nomor palsu kerap ditemukan di jalan. Yang terbaru pengguna Toyota Fortuner dengan pelat nomor polisi viral di media sosial akibat aksi mengancam pengendara lain pakai tongkat besi.

Setelah menjadi perbincangan di jagat maya, tanpa membutuhkan waktu lama, pengemudi Toyota Fortuner itu diamankan pihak kepolisian. Lalu apa alasannya pakai pelat nomor polisi palsu?

“Pelat palsu itu dipakai supaya dia merasa aman di jalan,” ujar Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Samian, dikutip, Viva.co.id, Selasa 24 Oktober 2023.

Pelat nomor polisi palsu itu didapatkan Michael sebagai pemilik Fortuner tersebut dari salah satu platform jual beli online. Penggunaan identitas kendaraan aparatur sipil negara itu sudah hampir satu bulan.

“Pesan dari salah satu platform online, kurang lebih satu bulan terakhir (dipakai),” tuturnya.

Mobil SUV (Sport Utility Vehicle) berkelir hitam tersebut bukan hanya menggunakan pelat nomor polisi palsu, namun juga menanamkan strobo yang secara undang-undang dilarang untuk warga sipil.

Melihat dari desainnya, Toyota Fortuner yang digunakan adalah generasi terbaru yang pertama kali dirilis di Indonesia sekitar 2016. Mobil dengan konfigurasi 7-penumpang itu kerap menjadi sorotan, karena aksi koboi penggunanya di jalan raya.

Berita Terkait
hitlog-analytic