Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Pabrik Chery di China Lahirkan 60 Mobil Per Jam, Setiap Satu Menit Satu Mobil

Pabrik mobil Chery di China

100kpj – Indonesia diserbu merek kendaraan asal China, salah satunya Chery yang belum kapok meski sempat gulung tikar. Pengumuman Chery hadir kembali di RI melalui pameran Indonesia International Motor Show, atau IIMS 2022.

Sebelumnya Chery masuk Indonesia pada 2006 dengan produk harga terjangkau melalui Indomobil Group. Tapi 2011 berganti perusahaan lain, hingga 2013 gulung tikar, berdasarkan data Gaikindo tidak ada distribusi unit.

Pabrik mobil Chery di China

Kini di bawah naungan PT Chery Sales Indonesia (CSI) merek mobil asal Wuhan, China itu menyasar segmen menengah ke atas, produk-produk yang mereka tawarkan harganya selisih tipis dan bersaing dengan merek Jepang.

Lineupnya ada Chery Tiggo 7 Pro, Tiggo 8 Pro, Omoda 5 series, dan Omoda 5 EV yang baru akan dirakit di Pondok Ungu, Bekasi pada Januari 2023. Semua produk yang mereka jual dirakit di pabrik PT Handal Motor Indonesia.

Pabrik tersebut sifatnya sementara, sebelum dana investasi yang dicanangkan untuk membangun manufakturnya di RI teralisasi. Lalu gimana dengan pabrik di negara asalnya?

Di Tiongkok pabrik mereka bernama Chery Intelligent Connected Mega Factory. Kapasitas produksi 300 ribu unit mobil, dan 200 ribu unit suku cadang per tahun, atau 60 mobil per jam dalam hitungan satu menit satu mobil.

Berita Terkait
hitlog-analytic