Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Mobil Hybrid Chery Meluncur di RI Setelah Omoda 5 EV Diproduksi Tahun Depan

Chery Tiggo 8 Pro
Sumber :

100kpj – PT Chery Sales Indonesia (CSI) punya strategi agak berbeda dengan brand lain yang meramaikan pasar otomotif nasional. Prosuden mobil asal China itu lebih dulu menjual mobil listrik dibandingkan hybrid.

Produk ramah lingkungan pertamanya adalah Chery Omoda 5 EV (Electric Vehicle) yang pertama kali diperkenalkan pada 10 Agustus 2023. Sejak itu keran pemesanan SUV listrik berbasis baterai itu sudah dibuka.

Chery Omoda 5 EV

Hingga kini jumlah pemesanannya dikalim sudah 400 unit, sedangkan harga mobil listirk itu belum dirilis. Karena Chery baru akan merakitnya secara lokal di Januari 2024, setelah itu didistribusikan kepada konsumen.

Berkaca dari daya tarik konsumen yang tinggi dengan produk rendah emisi yang mereka punya, akhirnya setelah Omoda 5 EV, Chery akan merilis Tiggo 8 Pro PHEV (Plug-in Hybrid Electric Vehicle) di tahun depan.

“Ada sekali kemungkinan buat mendatangkan mobil-mobil PHEV ke Indonesia. Jadi ini bukan persoalan iya atau tidak, tapi kapan,” ujar Wakil Presiden PT CSI, Harry Komora di Jakarta, dikutip, Jumat 20 Oktober 2023.

Lebih lanjut dia menjelaskan, bahwa di negar asalnya Chery memiliki lineup elektrifikasi yang lengkap, sehingga secara mudahnya bisa dibawa langsung ke Indonesia tanpa perlu melakukan riset, atau pengembangan.

Berita Terkait
hitlog-analytic