Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Sinyal Honda Bikin Mobil Hybrid di RI Setelah Jualan All New CR-V e:HEV

Honda HR-V hybrid dari sisi samping dan belakang

100kpj – PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya menjual mobil hybrid di Indonesia melalui All New CR-V e:HEV (Hybrid Electric Vehicle). Produsen mobil Honda itu juga memberikan sinyal membuat mobil hybrid di RI.

Honda mulai percaya diri memasuki segmen kendaraan ramah lingkungan di Indonesia, setelah Honda CR-V hybrid cukup suskes. Hal itu terlihat dari jumlah pemesanannya meski SUV itu baru seumur jagung.

Baca juga: Ribuan Orang Menunggu All New Honda CR-V Hybrid Dikirim ke Rumah

Dalam keterangan resminya, All New CR-V membukukan jumlah pemesanan 2.214 unit sejak dirilis pada 10 Agustus 2023, sampai 10 Oktober. Tipe e:HEV mendominasi dengan 72 persen, atau sebanyak 1.590 unit,

Di luar itu, produsen mobil berlogo H tersebut juga berkaca pada pertumbuhan pangsa pasar SUV di dalam negeri yang terus bertumbuh. Seperti disampaikan Sales & Marketing dan Aftersales Director PT HP, Yusak Billy.

Menurutnya market share SUV terus meningkat di Indonesia, saat ini 26,8 persen. Terdiri dari small SUV, di mana Honda memiliki WR-V di kelas tersebut, kemudian SUV kompak ada HR-V sebagai salah satu tulang punggung. 

“Sekarang SUV flagshipnya CR-V e:HEV tentunya akan dikembangkan model (lain) termasuk yang akan diproduksi lokal,” ujar Billy di Bali, Selasa 17 Oktober 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic