Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Ratusan Orang Menunggu Mobil Listrik Rakitan Lokal Ini Dikirim ke Rumah

Chery Omoda 5 EV
Sumber :

100kpj - Sudah ratusan orang yang melakukan pemesanan Chery Omoda 5 EV. Mobil listrik pertama Chery di pasar global itu dipamerkan di Indonesia melalui GIIAS yang berlangsung di ICE BSD, Tangerang, pada 10-20 Agustus 2023.

Meski statusnya saat dipamerkan di impor utuh dari China, namun PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai pemegang merek meminta khusus kepada principal untuk membuatkan Chery Omoda 5 EV dengan format setir kanan.

Chery Omoda 5 EV

Bukan sekadar dipamerkan, konsumen sudah bisa melakukan pemesanan Omoda 5 EV dengan biaya Rp10 juta. Kemudian mobil listrik tersebut kembali dipamerkan di BCA Expo pada 8-10 September, dan berlanjut ke GIIAS Surabaya 20-24 September.

Walaupin belum dirilis resmi, namun mobil listrik yang akan dirakit lokal di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi pada Januari 2024 itu cukup mencuri perhatian. Terlihat dari jumlah surat pemesanan kendaraan, atau SPK yang masuk.

"Waktu kita display harga belum ada, tapi mereka tahu pengiriman unit Januari, atau akhir Februari 2024. Kita kasih kesempatan orang mau booking Rp10 juta, tanpa harga orang berani, surprisnya di GIIAS kita dapat 100 SPK," ujar Wakil Presiden PT CSI, Harry Komora di Jakarta, Sabtu 14 Oktober 2023.

Setelah itu, Omoda 5 EV kembali diarak, atau diajak keliling pameran lainnya, hingga sampai saat ini jumlah pemesanan yang diterima jaringan diler, dan di lokasi pameran lainnya meningkat drastis dalam kurun waktu sekitar 2 bulan.

Berita Terkait
hitlog-analytic