Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harta Berjalan Wakil Mentan Gantikan Syahrul Yasin Limpo yang Hilang di Eropa

Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo
Sumber :

100kpj – Wakil Menteri Pertanian, Harvick Hasnul Qolbi ditunjuk Presiden Jokowi sebagai Mentan sementara menggantikan Syahrul Yasin Limpo yang hilang, atau tidak diketahu keberadaannya di Eropa setelah kunjungan kerja.

“Ad interim pasti sebagai pejabat yang memang satu kotak dengan pak mentan. Memang saya ad interim,” ujar Harvick dikutip Antaranews, Rabu 4 Oktober 2023.

Wamentan

Setelah ditetapkan sebagai tersangka korupsi di Kementan, Syharul Yasin Limpo hilang kontak beberapa hari terakhir saat kunjungan kerja di benua biru tersebut. 

Di luar itu, Wamentan Harvick Hasnul Qolbi ternyata punya ketertarikan khusus dengan otomotif, terlihat dari koleksi kendaraannya.

Berdasarkan data LHKPN, harta kekayaan Harvick mencapai Rp16,152 miliar pada Maret 2023, tanah dan bangunan aset terbesarnya senilai Rp13,2 miliar. Sedangkan harta berjalan, atau koleksi kendaraannya Rp2,457 miliar.

Dari angka tersebut terparkir 5 unit mobil mewah, dan satu unit motor Honda Scoopy 2011 seharga Rp2,5 juta. Dari semua mobil yang dimilikinya didominasi Mercedes-Benz jenis sedan dari beberapa tipe tertinggi.

Berita Terkait
hitlog-analytic