Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Mobil Mercedes-Benz yang Dijual di RI Sebelum Indomobil dan Inchape Akuisisi

Mobil Listrik Mercedes-Benz EQS resmi dijual di Indonesia
Sumber :

100kpj – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) sudah bukan lagi distributor mobil Mercedes-Benz, karena sudah dicaplok Indomobil Group bersama Inchape yang melanjutkan bisnis mobil mewah itu di Tanah Air.

Sebelum Inchape dan PT Indomobil Sukses International Tbk akusisi Mercedes-Benz di Indonesia, sudah banyak produk yang mereka tawarkan, mulai dari jenis sedan, hatchback, SUV, dan kendaraan elektrifikasi.

Mercedes-AMG Club Indonesia

Belum termasuk edisi performa tinggi buatan AMG sebagai divisi khususnya. Melansir situs resmi MBDI, Selasa 3 Oktober 2023, ada 25 model yang ditawarkan, terbagi 12 edisi standar, 4 mobil listrik, dan 9 model AMG.

Untuk edisi standar diurutkan dari yang termurah ada A-Class dengan status rakitan lokal di pabrik Mercedes-Benz Wanaherang, Bogor. Mobil hatchback dengan kode A 200 Progressive Line itu dilego Rp825 juta off the road.

Kemudian ada SUV kompak, GLA 200 AMG Line yang juga dirakit lokal seharga Rp925 juta off the road, dari segmen sedan terjangkau ada C-Class tipe CLA 200 AMG Line dilego Rp965 juta off the road dengan status impor.

Pemegang merek sebelumnya hanya meraik dua tipe C-Class di Bogor, yaitu C 200 Avantgrade Line sehagar Rp995 juta, dan C 300 AMG Line yang dilego Rp1,180 miliar off the road.

Berita Terkait
hitlog-analytic