Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Luhut Umumkan Dalam Waktu Dekat Mobil Listrik Nasional Dibuat Bareng Merek China

Luhut Binsar Pandjaitan
Sumber :

100kpj - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan umumkan dalam waktu dekat Indonesia akan membuat mobil listrik nasional bersama merek China.

Hal itu disampaikan saat hadir di acara HUB Space X KAI Expo 2023 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, yang dibuka mulai Jumat 29 September 2023. 

Geely EX3 Harganya Murah

"Dalam waktu dekat kita akan tanda tangan kerja sama dengan satu perusahaan yang jadi nomor 3 terbesar di Tiongkok," ujar Menko Marves.

Tujuan dari kolaborasi tersebut untuk membantu pemerintahan membuat mobil listrik nasional, yang melibatkan beberapa perguruan tinggi, untuk melakukan riset, sekaligus pengembangan bersama.

"Itu untuk menginvestasikan EV Indonesia, dan saya sudah minta sama mereka untuk mereka juga bisa join dengan pemerintah Indonesia untuk membuat mobil listrik," tuturnya.

Belum ada bocoran terkait nilai investasi yang akan digelontorkan merek asal Tiongkok tersebut, baik dalam pembangunan pabrik, atapun bentuk kolaborasinya dengan pemerintah untuk menciptakan mobil listrik nasional.

Berita Terkait
hitlog-analytic