Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Daftar Mobil Listrik VinFast yang Dijual di RI Tahun Depan, Siap Lengserkan Neta?

Mobil listrik VinFast e34 dijual di RI tahun depan
Sumber :

100kpj – Indonesia diserbu merek baru saat menuju era ramah lingkungan, ada banyak kendaraan listrik dari berbagai negara yang berlomba-lomba menancapkan kuku bisnisnya di Tanah Air. Salah satu yang terbaru VinFast.

Melansir Investment Monitor, VinFast akan lebih dulu jualan mobil listriknya di Indonesia pada 2024 dengan status impor utuh, sebelum mendirikan pabrik di dalam negeri dengan nilai investasi triliunan rupiah.

Baca juga: Diguyur Triliunan Rupiah, 3 Tahun Lagi VinFest Bikin Mobil Listrik di RI

Berdasarkan laporan pengjauan F-1 ke Komisi Sekuritas dan Bursa Amerika Serikat, mobil listrik dengan format setir kanan yang masuk Indonesia pada 2024 VF e34, dan VF 5, kemudian disusul VF 6, dan VF 7.

Mobil-mobil listrik buatan negeri naga biru itu bisa bikin gerah merek-merek China di pasar RI salah satunya Neta yang baru saja memperkenalkan dirinya pada Agustus 2023. Terlihat dari spesifikasi yang ditawarkan.

Melansir situs resmi VinFast, untuk segmen SUV (Sport Utility Vehicle) menengah ada VF e34 yang dibekali baterai LFP dengan kalim jarak tempuh 318,6 km berdasarkan pengujian NEDC (New Erupean Driving Cycle).

Mobil dengan konfiurasi 5-penumpang itu punya tenaga maksimal 110 kW atau setara 147 dk, dan torsi puncak 242 Nm. Harga SUV kompak tersebut dilego 830 juta Dong Vietnam (VND), atau setara Rp528 jutaan.

Berita Terkait
hitlog-analytic