Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Polisi Gunakan TAA untuk Ungkap Penyebab Kecelakaan Truk Maut di Exit Tol Bawen, Apa Itu?

Kecelakaan truk di Exit Tol Bawen
Sumber :

100kpj – Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah kembali menggelar olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut yang terjadi di depan Exit Tol Bawen. Ini guna mencari penyebab pasti kecelakaan horor tersebut. Olah TKP dilaksanakan pada Minggu 24 September 2023, menggunakan traffic accident analysis (TAA).

Agus mengatakan, dengan menggunakan alat TAA tersebut, penyebab kejadian kecelakaan itu akan dapat dipastikan apakah karena rem blong atau faktor lain.

“Olah TKP manual sudah dilakukan sesaat setelah kejadian, pagi (ini) akan kita lakukan olah tkp secara teknologi dengan menggunakan alat traffic accident analysis,” Dirlantas Polda Jawa Tengah, Kombes Agus Suryo Nugroho, dikutip dari NTMC Polri, Senin 25 September 2023.

“Sementara ini kan masih diduga remnya blong, tetapi faktanya apakah rem blong atau mungkin sopir mengantuk atau karena pengaruh alkohol, ini masih diduga, setelah olah TKP baru nanti akan kita simpulkan,” lanjutnya.

Kecelakaan truk di Exit Tol Bawen

Baca Juga: Video Detik-detik Kecelakaan Horor di Exit Tol Bawen, Truk Tabrak 4 Mobil dan 9 Motor

TAA sendiri sering digunakan Polri dalam menginvestigasi kasus kecelakaan di lalu lintas sejak lama. Hal ini dikarenakan dalam metode ini, Polri dapat menggunakan banyak faktor untuk menentukan penyebab kecelakaan yang terjadi di lapangan.

Berita Terkait
hitlog-analytic