Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Cuma Segini Biaya Perawatan Mobil Listrik Paling Laku di Indonesia

Wuling Air ev
Sumber :

100kpj – Wuling Air ev menjadi mobil listrik paling laris di Indonesia. Mobil listrik yang diproduksi di Cikarang, Jawa Barat itu terjual lebih dari 10.000 unit selama satu tahun sejak diluncurkan di Indonesia.

“Air ev kita sudah mencatatkan lebih dari 10.000 unit penjualan dan menjadi kendaraan listrik terlaris di Indonesia,” ujar Brand & Marketing Director Wuling Motors, Dian Asmahani.

Wuling Air EV

Wuling Air ev menjadi salah satu mobil listrik yang menikmati insentif berupa potongan PPN (Pajak Pertambahan Nilai) sebesar 10 persen. Sejak keringanan itu berlaku pada April 2023, penjualannya terus meroket.

Setelah mendapatkan insentif PPN harga Air ev Long Range dari Rp299,5 juta menjadi Rp273,5 juta, sedangkan tipe Standard Range dari Rp243 jutaan menjadi Rp222,3 jutaan on the road (OTR) DKI Jakarta.

Mengacu dari data Gaikindo, pada Januari-Agustus 2023 tercatat 2.424 unit, diakumulasikan dengan tahun lalu yang mencapai 8.053 unit, maka total penjualan mobil listrik tersebut sudah tembus di angka 10.477 unit.

Angka tersebut juga disumbang dari varian baru, yaitu Air ev Lite yang terjual 100 unit. Basiknya serupa dengan Standar Range dengan fitur lebih sedikit, dan harga yang lebih murah, yaitu Rp188,9 juta (termasuk insentif dari pemerintah).

Berita Terkait
hitlog-analytic