Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Penjualan Mobil Baru Bulan Lalu Meningkat, Ini Daftar Merek Paling Laris

Booth Toyota di GIIAS 2023

100kpj – Penjualan mobil baru dari diler ke konsumen mengalami peningkatan dibandingkan bulan sebelumnya. Hal itu terlihat dari data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia, atau Gaikindo.

Sepanjang Agustus 2023 penjualan mobil secara retail mencapai 86.361 unit, naik dibandingkan September, yaitu 76.357 unit. Ada beberapa faktor membuat orang berbondong-bondong beli mobil baru di bulan lalu. 

Booth Hyundai di GIIAS 2023

Salah satunya promo-promo yang ditawarkan dari masing-masing brand, belum lagi jika pembelian di pameran otomotif. Di mana pada bulan lalu terselenggara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS).

Melalui ajang GIIAS 2023 sejumlah produsen kendaraan yang hadir menawarkan beragam diskon, dan promo untuk menggenjot penjualan dengan memanfaatkan jumlah pengunjung yang hadir pada 10-20 Agustus.

Tingginya permintaan mobil baru di pameran tersebut juga diakui Sales & Marketing After Sales Director PT Honda Prospect Motor, Yusak Billy, di mana penjualan mobil Honda bulan lalu 10.050 unit meningkat 13,1 persen.

“Penjualan yang meningkat karena permintaan konsumen masih tinggi, terutama pada ajang GIIAS 2023,” ujar Billy dalam keterangan resminya.

Berita Terkait
hitlog-analytic