Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Harga Chery Omoda 5 EV Diminta Rp500 Jutaan, Sudah Ratusan Konsumen Pesan

Chery Omoda 5 EV
Sumber :

100kpj - Chery Omoda 5 EV menjadi mobil listrik pertama Chery secara global. SUV ramah lingkungan itu sudah dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023, Tangerang, 10 Agustus 2023.

Meski statusnya saat dipamerkan di impor utuh dari China, namun PT Chery Sales Indonesia (CSI) sebagai pemegang merek meminta khusus kepada principal untuk membuatkan Omoda 5 EV dengan format setir kanan.

Bukan sekadar dipamerkan, namun konsumen sudah bisa melakukan pemesanan Omoda 5 EV dengan biaya Rp10 juta. SUV pelahap seterum itu baru akan dikirim ke tangan konsumen tahun depan setelah dirakit lokal di Pondok Ungu, Bekasi pada Januari 2024.

Di negara asalnya, dalam bentuk konsep SUV pelahap seterum itu dibekali baterai Lihitum-ion berdaya 61 kWh. Dari kondisi penuh diklaim jarak tempuhnya bisa mencapai 450 kilometer, dengan motor penggerak listrik yang punya tenaga setara 221 dk.

Meski baru sekitar satu bulan setelah dipamerkan, dan belum ada harga resminya, jumlah surat pemesanan kendaraan, atau SPK mobil listrik tersebut sudah mencapai ratusan unit. Seperti yang disampaikan Head of Public Relations PT CSI, Rifkie Setiawan.

"Sudah 200 san SPK orang yang pesan setelah dirilis di GIIAS, Jabodetabek masih dominasi. Karena unit baru akan dipamerkan di daerah saat GIIAS Surabaya (20-24 September)," ujarnya di BSD Tangerang, Selasa 19 September 2023.

Lebih lanjut Rifkie menjelaskan, konsumen yang sudah melakukan pemesanan, atau pengunjung yang sudah melihat langsung mobil listrik tersebut paling banyak meminta harga Rp550-600 juta, namun belum diputuskan.

Berita Terkait
hitlog-analytic