Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Wakil Presiden Ma’ruf Amin Ajak China Kembangkan Mobil Listrik di RI Setelah Wuling

Wuling Air EV
Sumber :

100kpj – Wuling Motors menjadi salah satu merek mobil asal China yang sudah melakukan investasi besar-besaran di Indonesia sejak 2017. Kini sudah banyak produk yang mereka tawarkan untuk domestik, atau ekspor.

Selain kendaraan berbahan bakar, Wuling menjadi produsen kedua yang merakit mobil listrik secara lokal melalui Air ev. Melihat kesuksesannya, ada sejumlah merek pendatang baru yang mulai masuk pasar Indonesia.

Wakil Presiden bicara mobil listrik

Merek baru yang berasal dari Tiongkok itu ada Chery, Neta Auto, atau Great Wall Motor (GWM) yang menaungi merek Haval, Ora, dan Tank. Tidak berhenti sampai di situ, karena ada beberapa merek lainnya.

Wakil Presiden Ma’ruf Amin menemui langsung Perdana Menteri China, Li Qiang dalam acara China-Asean Expo pada 16-19 September membahas kerja sama lanjutan, salah satunya investasi kendaraan listrik.

Wapres Ma’ruf Amin mengatakan, PM Li Qiang menyebut ada beberapa proyek yang sudah dilakukan bersama Indonesia, dan diperluas lagi. Salah satunya untuk ekosistem kendaraan listrik, dan kereta cepat.

“Baik dalam pembangunan di transportasi seperti kereta api cepat, kemudian kendaraan mobil listrik yang sudah ada, Wuling ya, dan kita harapkan ada yang lain,” ujarnya dikutip Antaranews, Selasa 19 September 2023.

Berita Terkait
hitlog-analytic