Home Motor Mobil Klub & Modif Sirkuit Tips & Trik Indeks

Belum ada Harganya, Ratusan Orang Sudah Pesan Mobil SUV Listrik China Ini

Chery Omoda 5 EV
Sumber :

100kpj - Chery Omoda 5 EV resmi diperkenalkan di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show, atau GIIAS 2023 di ICE BSD, Tangerang. Mobil SUV listrik itu dibawa utuh dari China oleh PT Chery Sales Indonesia (CSI).

Produsen mobil asal Tiongkok itu bukan sekadar memamerkan Chery Omoda 5 EV, namun bagi masyarakat yang tertarik bisa melakukan pemesanan dengan uang booking fee Rp10 juta di GIIAS 2023 yang berlangsung 10-20 Agustus.

Pemesanan mobil pelahap seterum tersebut juga kembali dibuka saat Chery meramaikan pameran BCA Expo pada 8-10 September 2023 di ICE BSD, Tangerang. Lalu berapa banyak orang yang tertarik memesan SUV listrik yang belum ada harganya itu?

Wakil Presiden PT CSI Harry Komara mengatakan, ada ratusan surat pemesanan kendaraan, atau SPK yang sudah diterima untuk Chery Omoda 5 EV selama mengikuti dua pameran berbeda. Belum termasuk laporan dari jaringan diler.

"Di GIIAS kemarin kan sudah 100 unit (dipesan), kemudian kami ikut BCA Expo pada 8-10 September itu dapat 40 unit. Jadi totalnya 140 unit sudah dipesan," ujar Harry, dikutip, Jumat 15 September 2023.

Chery Omoda 5 EV dilengkapi beragam teknologi canggih, salah satunya ADAS (Advanced Driving Assistant System), sehingga bisa berjalan sendiri dalam kondisi tertentu, di mana sensor membaca marka jalan.

Dilengkapi Intelligent Voice Assistance, di mana penumpang bisa mengakses beberapa hal yang diinginkan, ketika berkendara hanya dengan ucapan menggunakan bahasa Inggris. Untuk sistem hiburannya, head unit menyatu dengan odometer, atau panel instrumen digital yang secara total berukuran 20,5 inci.

Berita Terkait
hitlog-analytic